Hari ini OON SD 2008 Digelar

SEBANYAK 854 siswa sekolah dasar (SD) akan ambil bagian dalam Olimpiade Olahraga Nasional (OON) tingkat Propinsi NTT 2008 di Kupang, 21-6 Juli 2008. Jumlah ini terbagi dalam cabang atletik, senam, renang, tenis meja, bulutangkis, bolavoli, sepaktakraw, pencaksilat, sepakbola, bridge, tenis lantai, catur dan karate. Event ini akan dibuka Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di GOR Flobamora Kupang, Senin (21/7/2008).

Kasubdin TK/SD Dinas P dan K Propinsi NTT, Drs. JB Mallo didampingi Ketua Panitia OON SD 2008, Aloysius Min mengatakan, sebanyak 18 kabupaten/kota di NTT sudah siap ambil bagian.

"Sesuai data yang kami peroleh dari panitia seksi keabsahan dan pertandingan, hingga saat ini Nagekeko dan Sumba Tengah belum mendaftarkan diri sementara 18 daerah lainnya sudah. Nagekeo dan Sumba Tengah sebelumnya sudah mendaftarkan diri, namun berkas administrasi untuk keabsahan atletnya belum dilaporkan atau diserahkan kepada panitia," ujar Mallo yang ditemui di sela-sela gladi bersih di GOR Flobamora, Minggu (20/7/2008),

Panitia keabsahan, Drs. Lukas M Boleng, M.Kes mengatakan, masih melihat keabsahan atlet. Sesuai data awal, kata Lukas, kontingen terbanyak, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Belu, Nagekeo dan Sumba Timur yang masing-masing membawa 52 atlet. Kontingen terkecil Manggarai yang hanya membawa 24 atlet.

"Ada lima daerah yang mengikutkan atlet di semua cabang. Manggarai paling sedikit membawa atletnya, karena mereka hanya ikut cabang karate, sepakbola, bulutangkis dan atletik. Namun untuk kepastian berapa jumlah atlet yang ikut belum ada, karena panitia masih melakukan seleksi berkas keabsahan mereka," jelas Lukas.

Dalam pertemuan teknis yang dipandu Aloysius Min dan penanggungjawab kegiatan, Ayub Mooy, S.H di Hotel Cahaya Bapa Kupang, Minggu malam, semua kontingen siap mensukseskan event tersebut. "Aturan yang dipakai sudah disosialisasikan sejak beberapa bulan lalu, sehingga tidak ada persoalan tentang aturan," jelas Min. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: