Mabar Rebut Emas Sepaktakraw

KONTINGEN Manggarai Barat (Mabar) meraih medali emas nomor beregu cabang sepaktakraw Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (OOSN SD) tingkat Propinsi NTT tahun 2008. Dalam final di Gedung Serba Guna KONI Propinsi NTT, Selasa (22/7/2008), Manggarai Barat menang 2-1 atas Manggarai.

Manggarai yang lebih diunggulkan hanya kebagian medali perak. Medali perunggu direbut Kabupaten Kupang dan Ngada. Cabang sepaktakraw masih akan memainkan nomor double event dan takraw hop.

Menurut data yang dihimpun dari panitia seksi pertandingan, Drs. Lambert Tukan, M.M, di cabang bolavoli mini putri, Kabupaten Kupang dan Alor lolos ke putaran kedua dari Grup B. Manggarai Timur lolos dari Grup D sebagai juara grup sedangkan runner-up masih diperebutkan Flores Timur dan Ngada.

Dari cabang sepakbola, Kupang dan Rote Ndao lolos ke putaran kedua setelah tampil sebagai juara dan runner-up Grup A. Pada pertandingan Selasa, Kota Kupang tersingkir setelah kalah 0-1 dari Sumba Barat Daya. Sebelumnya Kota Kupang dibantai Alor, 1-9. Hasil lainnya, Alor vs Flotim 2-2, TTU vs Mabar 3-2, Ende vs Sikka 5-1, Sumba Timur vs Belu 5-1.

Dari cabang bridge, menurut Lambert Tukan, untuk sementara Kupang berada di peringkat teratas dengan 55 poin. Berikutnya adalah Flotim (30), Kota Kupang (29), Sumba Timur (24) dan TTU (22). "Siapa yang juara bridge akan ditentukan dalam pertandingan besok (hari ini)," kata Lambert.

Dari cabang catur putra, menurut panitia pelaksana, Sony Sabuna, sampai babak ketiga, Suryanto Tuan dari Kota Kupang dan Yohanes Manikno dari Manggarai Timur meraup poin tertinggi, yakni tiga. Pecatur lainnya yang memiliki dua poin, yakni Arkadius Berelaka (Belu), Petrus Melki (Sikka), Paulus Maran (Flotim), Siprianus Lende (Sumba Barat Daya), Yosep Saka (Ende), Yohanes Kadati (TTU) dan Otniel Manafe (Rote Ndao). (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: