Mery Sudah Bergabung di Pelatnas

ATLET Pengprop PASI NTT, Mery Paijo, yang didampingi pelatihnya, Frans Sales, mulai Senin (11/2/2008), sudah bergabung di Pelatnas Atletik di Jakarta. Mery Subardi dari Jawa Tengah dibawa bimbingan Frans Sales akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan atletik nomor marathon di Hongkong.

Administrator Pengprop PASI NTT, Eduard Setty, di ruang kerjanya, Senin (11/2/2008), mengungkapkan bahwa, Mery dan Frans Sales lebih cepat bergabung di Jakarta karena jadwal kejuaraan di Hongkong dimajukan. Semula, kata Setty, kejuaraan tersebut akan digelar 3 Maret, namun panitia memajukannya menjadi 27 Februari 2008.

"Tidak ada masalah dengan kesiapan Mery dan Frans Sales. Keduanya sudah bergabung di Jakarta. Ada harapan Mery bisa memperbaiki prestasinya, sehingga dia bisa memetik hasil maksimal di PON XVII 2008 nanti," kata Setty.

Untuk diketahui, Mery Paijo dan Adriana Waru akan mewakili NTT di PON XVII 2008 yang akan digelar di Kalimantan Timur bulan Juli 2008. Di PON XVII, selain nomor Marathon, Mery juga akan berlomba untuk nomor 10.000 dan 5.000 meter.

Pada kesempatan Setty juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini PB PASI belum mengeluarkan surat keputusan mengenai atlet-atlet yang akan bertanding di PON XVII. Dari kuota 300 atlet, kata Setty, saat ini masih lebih dari seratus jatah yang belum ditentukan.
"Kalau penentuannya berdasarkan rangking saat kualifikasi, maka NTT bisa menambah tiga atlet lagi, yakni Niko Sila, Tersiana Riwu Rohi dan Silvester Kolloh," kata Setty. *

Posted in Label: , |

0 komentar: