Lena Keraba: Karena Pengalaman

MENJADI pemain paling senior di tim sepaktakraw NTT, Lena memang memikul beban berat. Bukan hanya memikul target merebut medali, tetapi dia juga harus menjadi motivator bagi rekan-rekannya.

Dengan segudang pengalaman nasional maupun internasional yang dimilikinya, Lena memang menjadi tulang punggung sepaktakraw NTT. Bisa menjadi tekong, Lena juga bisa menjadi apit kiri. Duakali memperkuat Indonesia di SEA Games menjadi bukti bahwa Lena cukup punya nama dalam sepaktakraw Indonesia. Tapi, Lena tidak mau terbebani dengan itu. Dia hanya ingin mengembalikan kejayaan sepaktakraw NTT sama seperti ketika merebut medali perunggu di PON XVI 2000 di Surabaya.

"Persaingan di PON akan berat. Daerah lain memiliki atlet-atlet yang cukup berkualitas dan sudah memiliki pengalaman di event-event internasional. Kami tidak akan terpengaruh mereka, karena kami memiliki misi tersendiri," ujarnya.

Lena tak ingin dibebani dengan target. Tapi dia tetap memiliki tekad untuk tampil menjadi yang terbaik. Bersama Ani Tkesnai, Febi Manu Bale, Yanti Laga Nawa dan Ruslina Dida, Lena yakin NTT tidak akan mengecewakan. (eko)

Data Diri
Nama : Lena Apriani Keraba
Lahir : Kupang, 22 April 1983
Cabang: Sepaktakraw
Tinggi/Berat : 166 cm/50 Kg
Prestasi: Pra PON XV 1999 (emas), PON XVII 2000 (perunggu), Kejurnas 2004 (emas), Kejurwil 2001 (perak), Kejurnas Mahasiswa 2005 (emas).

Posted in Label: , |

0 komentar: