Belu Taklukkan Timor Leste

SEBANYAK 15 atlet dan tujuh ofisial Persatuan Bulutangkis Indonesia Timor Leste (PBITL) pada tanggal 1-2 Februari 2008 menggelar pertandingan persahatan dengan atlet bulutangkis dari Kabupaten Belu, NTT. Dalam laga persahabatan itu, Belu menaklukkan Timor Leste.

Ditemui di Atambua, Selasa (5/2/2008), Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Belu, dr. Edi Usboko menjelaskan, pembinaan olahraga bulutangkis secara teratur baru dilakukan pengusaha dan staf kedutaan RI di Timor Leste. Pengusaha dan karyawan Kedubes RI di Dili hampir setiap saat melakukan kegiatan olahraga bulutangkis.

"Dari situlah mereka sepakat membentuk wadah yang diberi nama Persatuan Bulutangkis Indonesia Timor Leste yang disponsori Duta Besar Indonesia untuk RDTL. Pengurus PBITL menyurati Pengcab PBSI Belu untuk menggelar pertandingan persahabatan di Atambua selama dua hari di Gedung Romey Theater," jelas Usboko.

"Dari RDTL sebanyak 22 orang terdiri dari 15 atlet dan tujuh ofisial. Dalam pertandingan itu dibagi dalam dua tim. Pada laga perdana tim dari RDTL melawan tim gabungan dari Belu dan tim Belu memenangkan pertandingan. Dalam laga berikutnya dengan lima pertandingan juga dimenangkan tim tuan rumah," tambahnya.

Menurut Usboko, kegiatan persahabatan oleh tim PBITL ini sebagai ajang pembelajaran karena mereka berencana menggelar kompetisi setiap tiga bulan sekali di RDTL. Selain itu, katanya, akan digelar turnamen bulutangkis tingkat nasional di Dili, ibukota RDTL dalam rangka hari ulang tahun kenegaraan pada November 2008. *

Posted in Label: |

0 komentar: