Rey Peringkat Kelima FIM Asian GP 2008

PEMBALAP NTT, Rey Ratu Kore yang mengusung nama Suzuki Pertamina Denso Junior Jakarta langsung nangkring di peringkat kelima klasemen sementara kelas underbone 155 cc Petronas FIM Asian Grand Prix 2008. Dalam lomba yang digelar di Sirkuit Sentul Jakarta, Minggu (27/4/2008, Rey masuk di posisi kesembilan sehingga berhasil mengantongi 18 point.

Peringkat pertama di kelas ini ditempati oleh Owie Nurhuda dari tim Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix. Owie yang di seri pertama ini masuk di finis pertama mengantongi 50 poin. Peluang Rey untuk mengejar posisi puncak masih sangat terbuka, karena seri Petronas FIM Asian Grand Prix ini masih menyisakan empat putaran.

Dalam lomba yang disiarkan langsung oleh Trans7 ini, Rey, yang start dari posisi 13 harus berjuang keras untuk masuk kelompok sepuluh besar. Di lap kedua, Rey berhasil masuk ke posisi 12. Berikutnya perlahan tapi pasti, Rey berhasil menyodok hingga posisi ke delapan. Namun, sebuah insiden terjadi di lap ketujuh yang mengakibatkan beberapa pembalap harus ke luar dari arena, membuat Rey tergusur di posisi kesembilan yang bertahan hingga finish.

Di kelas Supersport 600 cc, pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS, M.Fadli mencatat sejarah baru di dunia balap Asia. Fadli sukses meraih poin tertinggi, yakni 45. Pada lomba ini, Fadli meraih point tertinggi yaitu 45 poin. Ini merupakan torehan sejarah baru di dunia balap motor internasional Indonesia di mana pembalap Indonesia menjadi juara seri di urutan pertama.

Pada dua race yang telah dilangsungkan, M.Fadli menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bersaing dengan pembalap Jepang, Thailand dan Malaysia di lima besar. Ia berhasil menempati urutan kelima berturut-turut dalam lomba tersebut. "Kondisi motor saya di seri ini meski masih settingan standar namun beruntung bisa kompetitif, saya optimis di seri depan akan lebih baik berbekal pengalaman seri ini. Saya persembahkan untuk bangsa dan negara," kata Fadli. (dtc/eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: