Roslina Dida Masuk Pelatnas

ATLET yunior NTT, Roslina Peni Dida dipanggil PB Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) untuk masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta. Bersama atlet-atlet pilihan dari seluruh Indonesia, Roslina dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan sepaktakraw Asian Beach Games I 2008 di Bali, 18-26 Oktober 2008.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengprop PSTI NTT, Ir. Ans Takalapeta di Kupang, Sabtu (5/1/2007). Takalapeta didampingi Ketua Harian PSTI NTT, Frouke Rebo, Sekretaris PSTI NTT, Jakobus Mone Ke, para pengurus dan atlet sepaktakraw NTT.

Menurut Takalapeta, Roslina Dida sudah harus bergabung di Pelatnas Cengkareng-Jakarta paling lambat 14 Januari. Roslina, kata Takalapeta, bersama atlet lainnya dari seluruh Indonesia akan mengikuti seleksi tahap pertama untuk kemudian ditentukan tim inti yang akan memperkuat Indonesia.
Menurut Takalapeta, penetapan Roslina Dida dilakukan setelah Ketua PSTI, Drs. Syamsurizal, M.M dan sekretaris Tirowali, S.E menyaksikan langsung pertandingan kelompok yunior yang digelar PSTI NTT pada Desember 2007 lalu di Kupang.
"Atlet kita ini dipanggil berdasarkan seleksi langsung dari PB PSTI. Kita harapkan Roslina bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memoles kemampuannya sehingga bisa ditularkan pada teman-temannya. Kejuaraan ini tingkat Asia, sehingga mereka yang dipanggil adalah yang terbaik," kata Takalapeta.
Mone Ke menambahkan, Roslina akan dilatih khusus pada posisi penyemes. Posisi ini, kata Mone Ke, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Roslina, karena atlet asal Kalabahi-Alor ini harus bersaing dengan atlet-atlet lain yang sudah lebih dulu bergabung di Pelatnas. "Saya sudah memintanya untuk menanamkan tekad dalam dirinya untuk siap bersaing. Saya sangat yakin dengan kemampuannya, dan dia juga memiliki pengalaman sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional," ujar Mone Ke. *

Posted in Label: |

0 komentar: