Papu Barat Kalahkan PSKK 3-2

TIM Papua Barat untuk PON XVII 2008 mengalahkan PS Kota Kupang (PSKK) 3-2 dalam laga ujicobanya di Lapangan Polda NTT, Rabu (23/4/2008). Tiga gol Papua Barat dicetak oleh Ilham, Patrick dan Gery, sedangkan gol PSKK dicetak oleh Alderon dan Decky Kadja.
Dalam pertandingan yang dipandu Alberth Lisnahan ini, PSKK bermain cukup baik. Diperkuat beberapa 'pemain luar' seperti, Frans Sabon, Tadeus Wala, Thomas Gotha (PSN Ngada), Decky Kadja (Rote Ndao) dan Hery Nuwa (Perss SoE), PSKK bermain sangat disiplin. Namun, ketenangan yang ditunjukkan pemain-pemain Papua Barat membuat mereka lebih menguasai permainan.

Terbukti, kerja sama yang baik dari sayap membuat Ilham mampu mengirim umpan kepada Patrick untuk manaklukkan Dody Lisnahan ketika pertandingan belum genap sepuluh menit. Aksi brilian yang dilakukan Ilham kembali membuahkan gol beberapa saat kemudian.

Keunggulan 2-0 dari Papua Barat ini membuat PSKK berusaha menekan dengan memasukan Ferdy Pere menggantikan Hengky Patiwael. Pertandingan menjadi menarik, karena aksi-aksi yang dilakukan Tadeus Wala berhasil memancing pemain-pemain Papua untuk bermain keras. Hal ini membuat anak-anak asuhan Paul Cumming ini kehilangan konsentrasi menyusul dikeluarkannya kartu kuning untuk beberapa pemainnya dari Alberth Lisnahan. Dan, menjelang turun minum, Alderon membuat penonton bersorak dengan sebuah gol indahnya.

Babak kedua seharusnya menjadi milik PSKK. Berawal dari gol cepat Decky Kadja ketika pertandingan baru berjalan dua menit, anak-anak Papua Barat seperti tertekan. Buktinya, Patrick Wanggai harus menerima kartu kuning keduanya di pertandingan ini setelah dengan sengaja menendang wajah pemain PSKK, Marcel Bitol. Meski demikian, keunggulan jumlah pemain tidak membuat PSKK mendominasi permainan. Gery yang bermain sangat gemilang berhasil mencetak gol ketiga Papua Barat setelah melewati hadangan empat pemain PSKK.

Kedudukan 3-2 untuk Papua Barat bertahan hingga pertandingan usai. Pada, Jumat (25/4/2008), Papua Barat dan PSKK akan melakukan pertandingan ulang. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: