Alex Bajawa lawan Youngyuth

PETINJU kebanggaan NTT asal Bajawa, Ngada, Alex Bajawa akan melawan Adam Youngyuth (Thailand) dalam partai tambahan mengiringi tarung wajib antara juara dunia kelas bulu WBA, Chrisjon melawan Roinet Caballero dari Panama di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2008).
Selain Alex, tiga partai tambahan lainnya, yakni Angky Angkota (Indonesia) melawan Tingting Epura (Filipina) dan Andre melawan Samsedo (Australia) dan di kelas berat bakal mempertemukan petinju Australia melawan Selandia Baru yang belum diketahui namanya.
Demikian Chrisjon ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (18/1/2008). "Saya tidak tahu, apakah saya tampil paling akhir atau di sela-sela pertarungan partai tambahan," kata petinju yang dijuluki The Dragon itu.

Selain empat partai tambahan, tarung wajib Chrisjon melawan Caballero akan diisi konser musik Anggun Cipta Sasmi, penyanyi Indonesia yang sudah melanglang buana ke luar negeri. Dari Indonesia penyanyi Tua-Tua Keladi ini akan konser di Perancis.

Setelah beberapa hari berlatih di Sasana Mirah Boxing Banyuwangi, Chrisjon saat ini berlatih di Sasana Mirah Boxing Bali pimpinan Zainal Thayib. "Saya bertolak ke Jakarta hari Sabtu (19/1/2008), dan masih ada sisa waktu sekitar satu minggu untuk persiapan sebelum naik ring melawan Caballero," katanya.

Ketika ditanya konsentrasi latihan di Jakarta, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati itu mengatakan, selama di Jakarta, dia akan konsentrasi untuk penyesuaian cuaca dan penurunan berat badan. Ia menyebutkan, berat badannya sekarang antara 61-62 kilogram. "Saya harus menurunkan berat badan dua hingga tiga kilogram untuk mencapai berat ideal di kelas bulu," katanya.

Pertarungan terakhir yang dilakoni Chrisjon untuk mempertahankan gelar yang direbut tahun 2003 adalah melawan petinju Jepang, Zaiki Takemoto di Kobe, Jepang, 19 Agustus 2007. Tarung wajib terakhir adalah melawan petinju Venezuela, Jose Che Rojas di Jakarta 3 Maret 2007. (ant)

Posted in Label: |

0 komentar: